Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Ngobrol Bareng Kepala Desa se Kecamatan Kragan

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang ngobrol bareng dengan Kepala Desa se Kecamatan Kragan, Selasa malam (10/3/2020). Dalam kesempatan itu Bupati  mengaku bangga dengan Kades di Rembang khususnya kecamatan Kragan karena mampu menyelenggarakan kegiatan seperti itu dan mendatangkan Forkopimda dengan dana sendiri.

Bupati menjelaskan kegiatan seperti ini juga dilaksanakan dari pemerintah pusat karena maksud dan tujuan agar terjalin komunikasi yang cukup baik antara pemerintah desa dengan forkopimda se Indonesia sehingga bisa mengetahui langsung permasalahan ataupun kendala di wilayah pedesaan.

”Tugas yg diberikan Presiden kepada kita maju mundurnya wilayah kabupaten tergantung Forkopimda jadi kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri semua harus bersama-sama,” tutur Bupati .

Bupati mengatakan Forkopimda memiliki kewajiban untuk membimbing dan meningkatkan kapasitas Kades se Kabupaten Rembang. Terkait dengan pengelolaan dana desa Bupati meminta dalam pengelolaan dana desa harus dilakukan musyawarah dengan perwakilan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, SIK, SH, MH meminta Kades tidak usah takut apabila ada wartawan ataupun LSM yang bermaksud ikut campur dan mengganggu dalam pelaksanaan pembangunan desa. Bahkan Kapolres meminta jika ada kejadian seperti itu untuk segera melapor kepada kepolisian.

Seusai seremonial sambutan kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab antara forkopimda dengan kades.

Exit mobile version