Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Pantau Lingkungan di Wilayah Barat

Bupati Rembang Abdul Hafidz pada Jum’at pagi (23/02/2018) melakukan pantauan kebersihan wilayah kota bagian barat.

Hal itu dilakukan sebagai persiapan penilaian Adipura tahap selanjutnya pada bulan Maret mendatang.

Pantauan Bupati bersama rombongan diawali dari Puskesmas Rembang satu, dan dilanjutkan menanam pohon secara simbolis di sekitar jalan dr Wahidin.

Usai penanaman rombongan menuju, sejumlah sekolah di wilayah barat, seperti SMA Negeri 1, SMK Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri 3 Rembang. Selain itu SMP Negeri 1 menjadi sasaran akhir pantauan Bupati hari ini.

Bupati Rembang melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suharso mengatakan, sepanjang jalan protokol sudah ditambah tanaman hias yang diharapkan dapat menghijaukan kota Rembang. Namun ada beberapa tempat yang masih perlu dibenahi, seperti SMA Negeri 1 dan 3 Rembang, untuk Puskesmas Rembang satu juga diminta berkoordinasi dengan lintas sektoral.

“Dengan adanya seperti ini, sekolah-sekolah sudah menunjukkan ada kesiapan. Jalur-jalur yang khusus sudah kita berikan tanaman penghijauan, namun masih ada yang perlu perbaikan di beberapa titik, ” katanya.

Suharso menambahkan, secara umum pemerintah Kabupaten Rembang sudah siap untuk menyambut penilaian penghargaan bergengsi tahapan selanjutnya.

Pemerintah mengajak segenab masyarakat di Kabupaten Rembang untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan. Pada Maret mendatang menjadi penentu keberhasilan dalam meraih Adipura.

Exit mobile version