Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Pastikan Karyawan Pabrik Aman Dari Covid-19,

Untuk memastikan protokol pencegahan penularan covid-19 dijalankan oleh pemilik industri, Pemkab Rembang mengunjungi PT. Parkland World Indonesia (PWI) yang ada di dua wilayah yaitu Desa Sridadi dan Pasar Banggi Kecamatan Rembang, Senin 23 Maret 2020. Sebelum memasuki area pabrik, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz beserta jajaran menjalani tes suhu tubuh di area parkir.

Usai kunjungannya, Bupati Hafidz mengatakan pihaknya hanya ingin memastikan pihak pengelola pabrik sepatu tersebut menjalani peraturan pemerintah terkait kewaspadaan penularan wabah covid-19. Sejumlah tindakan antisipasi penularan Covid-19 mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan pemberian masker pada karyawan pabrik telah dilakukan dengan baik.

Selain itu, penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan kerja dan alat yang digunakan para karyawan pabrik juga dilakukan. Menurutnya hal tersebut memang harus dilakukan untuk memberi jaminan keamanan lingkungan dari Covid-19 bagi karyawan yang kerja di sana.

Pasalnya jumlah karyawan yang bekerja di pabrik sepatu tersebut jumlahnya mencapai ratusan orang. Jaminan tersebut adalah sebuah kewajiban yang memang harus dipenuhi pengelola pabrik untuk menjaga kesehatan para tenaga kerjanya.

“Saya ingin ada kepastian bahwa perusahaan ini juga pro aktif untuk bersama-sama pemerintah. Jangan sampai perusahaan tidak mendukung, karena bagaimanapun disini banyak karyawan yang harus diamankan dan harus dilindungi. Perusahaan berkewajiban untuk melindungi karyawannya,” ujarnya.

Sementara itu, Human Resources Development (HRD) atau Personalia PT. Parkland World Indonesia Mustofa mengaku sangat senang karena mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Rembang. Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk kasih sayang pemerintah daerah kepada para pelaku usaha khususnya di dunia industri.

Exit mobile version