Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Peringatkan GOW Jangan ke Ranah Politik

?

Bupati Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengingatkan jajaran organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) agar tidak masuk ke ranah politik. Pasalnya politik justru akan menghancurkan GOW itu sendiri.

“GOW sudah bergerak di bidang kemasyarakatan dan sosial, cukup itu jangan di bawa ke politik. Justru itu akan menghancurkan partai dan GOW itu sendiri. Ruang politik sudah ada sendiri, Saya di PPP dan Pak Wabup di Nasdem, Silahkan beraktifitas yang tidak dipengaruhi partai politik.”

Bupati memiliki harapan besar kepada GOW)Kabupaten Rembang. Pasalnya GOW merupakan gabungan dari banyak organisasi, baik dari kedinasan maupun dari luar kedinasan.

“Kalau bergerak semua saya yakin akan dapat memajukan bangsa khususnya kabupate Rembang. Saya yakin yang punya daya, yang punya magnet dan pengaruh kejiwaan ini adalah ibu-ibu, “ ujarnya seusai melantik pengurus GOW Kabupaten Rembang periode 2017- 2022 di pendopo Museum RA Kartini, Senin (17/7/2017).

Ia mencontohkan anak akan lebih menuruti seorang ibu dibanding bapak. Selain itu banyak suami yang takut atau menurut dengan istri.

Organisasi GOW tidak hanya terlihat saat pelantikan, tetapi ibu-ibu ini bisa eksis menjalankan tugas organisasi.

Pemerintah akan berupaya untuk membantu pembiayaan kegiatan GOW dengan berkoordinasi dengan OPD terkait sesuai jenis kegiatannya. Sehingga GOW bisa lebih maksimal dalam melaksanakan programnya untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Ketua GOW periode 2017- 2022, Endang Suharti menyatakan program GOW ke depan akan mendukung program- program pemerintah, terutama para perempuan yang berpenghasilan rendah. GOW akan  mengadakan pelatihan- pelatihan skill seperti menjahit untuk agar perempuan bisa menambah penghasilanm, minimal bisa mengurangi pengeluaran karena sudah bisa menjahit pakaian sendiri.

“Selain itu program yang terhitung baru , ke depan GOW akan mengagendakan pengajian. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kepercayaan dan membentuk mental yang berdampak memperbaiki kepercayaan diri dalam berkarya, “ pungkasnya.

Exit mobile version