Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Pimpin Apel Gelar Ops Ramadniya

Ratusan personel dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pramuka, PMI, BPBD dan lainnya mengikuti Gelar Pasukan Ops Ramadniya Candi 2017 di alun alun Rembang, Senin (19/6/2017). Apel yang dipimpin oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz itu dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan patroli dan posko pelayanan mudik yang ada di alun alun Rembang.

Bupati mengatakan, apel ini merupakan suatu rangkaian untuk persiapan menjaga keamanan saat mudik lebaran, hingga akhir lebaran nanti. Keamanan dan kenyamanan pemudik menjadi perhatian.

“Kemanan ini harus kita jaga serta kenyamanan bagi pemudik harus kita berikan dengan cara menyediakan posko mudik sebanyak enam titik, “ ujarnya.

Total ada enam posko mudik yang disiapkan selama arus mudik dan arus balik. Lima Pos Pam berada di kecamatan Kaliori Lasem, Kragan, Sarang dan Bulu dan satu pos pelayanan di utara alun- alun Rembang.

Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, untuk Polres Rembang menerjunkan sebanyak 300 personil dan dibantu 30 personel Brimob.

“Nantinya personil itu akan memantau wilayah Pantura. Selain itu, personil yang lainnya juga akan ikut serta memback up memantau keamanan di saat mudik lebaran ini. Nah, nantinya di setiap posko akan diisi oleh 25 orang baik mulai dari Polisi, TNI, PMI, Pramuka dan lainnya. “

Di sisi lain, Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Infantri Darmawan Setyadi mengatakan, bahwa pihaknya akan menerjunkan sekitar 130an personil untuk bisa ikut memback up pemantauan arus mudik di wilayah Rembang.

Exit mobile version