Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Punya Harapan Kepada Lulusan STIE YPPI

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang mewisuda 142 mahasiswa di Balai Kartini Rembang, Selasa (17/7/2018). Mereka terdiri atas 79 mahasiswa dari jurusan manajemen dan 63 mahasiswa dari jurusan akuntansi.

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pengarahan menilai, pendidikan di Rembang mengalami kemajuan. Hal itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah perguruan tinggi, sehingga kualitas sumber daya manuasianya semakin meningkat.

“Kondisi sumber daya manusia yang semakin bagus akan mampu membangun bangsa dan negara. Harapannya, lulusan STIE YPPI Rembang mampu memberikan kontribusi di bidang ekonomi di Kabupaten Rembang.”

Wakil Ketua STIE YPPI Rembang Dian Ayu Liana Dewi menyebutkan, sampai dengan tahun ini, pihaknya telah meluluskan lebih dari seribu orang mahasiswa. Dari jumlah tersebut, 90 persen di antaranya kini telah bekerja di sejumlah instansi pemerintah maupun swasta.

Dian juga menyebutkan, STIE YPPI Rembang saat ini memiliki mahasiswa aktif sebanyak 800 orang. 573 diantaranya mahasiswa program studi manajemen dan 227 lainnya akuntansi. Baginya ini menjadi bukti bahwa STIE semakin dipercaya masyarakat.

Sementara itu, pada prosesi wisuda ke-14 tersebut ada sebanyak 41 mahasiswa yang lulus dengan predikat cumlaude.

Exit mobile version