Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Punya Solusi Bagi Anak Tidak Mampu Ingin Lanjut ke SMA Sederajat

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz bersama warga desa Bangunrejo dan Kepala Desa se Kecamatan Pamotan  berjalan kaki bersama menuju Masjid Maslakuttaqwa untuk sholat tarawih berjamaah, Selasa (13/6/2017). Dari rumah Kepala Desa setempat yang berjarak sekira 50 meter dari masjid langkah mereka diiringi dengan alunan musik hadroh.
Seusai melaksanakan sholat jama’ah Kepala Desa Bangunrejo, Kusminanto menyampaikan beberapa aspirasi warganya. Diantaranya adanya satu anak yang berprestasi yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang SMA namun kondisi ekonomi keluarga tidak mampu.
Menanggapi hal tersebut Bupati dihadapan warga Bangunrejo dan seluruh Kades se Kecamatan Pamotan mengatakan pemerintah kabupaten akan memberikan beasiswa bagi anak yang berprestasi. Mengenai beralihnya SMA/SMK menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, Pemkab akan menjalin kerjasama dengan SMA dan SMK.
Kami akan memberikan beasiswa, karena SMA dan SMK sekarang menjadi kewenangannya provinsi maka satu upaya kita Dinas Pendidikan menjalin kerjasama dengan MoU dengan SMA dan SMK se kabupaten Rembang, ” ujarnya
Komitmen dibidang pendidikan juga dilakukan Pemkab di jenjang perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama. Beberapa perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Rembang diantaranya UGM Yogyakarta, UNDIP Semarang, UNNES Semarang dan UIN.
Pemkab akan membiayai mereka yang berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi mulai dari biaya kuliah sampai biaya hidupnya. Dengan demikian peningkatan kualitas SDM dan peningkatan ekonomi masyarakat bisa terwujud.
Exit mobile version