Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Rembang Beri Wejangan Mahasiswa Aksi

Sebanyak 123 mahasiswa, mengikuti prosesi Sidang Terbuka Senat dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018, Senin (21/08/2017). Kegiatan bertempat di gedung yang menjadi kampus Akademi Semen Indonesia (AKSI) di Rembang, yang berada di kompleks kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mendorong mahasiswa untuk serius belajar, dan tak membuang kesempatan yang diberikan. Pasalnya tidak semua pendaftar, diterima pada tahun ajaran baru ini.

“Saya minta untuk semua calon peserta didik baru serius belajar, karena tak semua pendaftar diterika karena diseleksi dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu ketua AKSI Rembang Adi menyebutkan dari 271 siswa yang mendaftarkan diri, hanya ada 123 siswa saja yang resmi diterima. Merekalah yang mengikuti sidang senat terbuka penerimaan calon mahasiswa baru.

Ini baru pertamakali penerimaan mahasiswa baru. Kalau kemarina da 200 an lebih, yang diterima hanya 123 siswa saja” jelasnya.

Ia mengungkapkan  98 persen mahasiswa yang diterima di AKSI, merupakan warga Kabupaten Rembang. Sedangkan satu persen sisanya berasal dari luar Rembang, seperti, Pati, Kudus, dan Blora.

Exit mobile version