Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Rembang: Rakyat Sehat, Negara Kuat

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Semen Gresik,  Sabtu (4/3/2023), menggelar jalan sehat. Kegiatan yang diikuti 2400 peserta tersebut mengambil rute dari alun-alun Rembang, jalur Pantura Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan dr. Soetomo dan finish kembali ke Alun-alun.

Ribuan peserta jalan sehat bersama semen gresik mulai berjalan dari garis start

Bupati Rembang, Abdul Hafidz sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat mengatakan kegiatan jalan sehat ini sesuai dengan semangat pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Kegiatan itu juga sesuai dengan tema yang diusung tahun ini BUMN Sehat, Indonesia Sehat

Bupati meminta kepada masyarakat agar budaya jalan sehat ini bisa menjadi kebiasaan untuk menjaga kesehatan. Sehingga menjadikan negara kuat, rakyat adil makmur dan sejahtera.

“Kegiatan jalan sehat ini baik untuk kesehatan. Harapan saya kita semua bisa rutin berolahraga, salah satunya jalan sehat sehingga kebugaran fisik kita bisa terjaga,” ungkapnya.

Direktur Produksi PT Semen Gresik, Reni Wulandari menjelaskan  tidak hanya senam dan jalan sehat, pihaknya juga memeriahkan kegiatan itu dengan bazar UMKM.

“Langkah ini sekaligus untuk menghidupkan sektor UMKM di Kabupaten Rembang. Terlebih melalui rumah BUMN Semen Gresik mereka memiliki banyak pelaku UMKM binaan, “ tandasnya.

Dalam seremoni pemberangkatan jalan sehat, dimeriahkan sesi estafet api obor BUMN yang dibawa oleh atlet menembak Sea Games Filipina dari Desa Sriombo Kecamatan Lasem, Anung Satriyo Wibowo.

“Obor  lambang kesinambungan semangat untuk bersama-sama memajukan Indonesia. Obor tadi diserahkan kepada perwakilan BUMN di Kabupaten Rembang, kemudian diteruskan ke bapak Bupati Rembang, “ terangnya.(Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version