Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Rembang Terima Penghargaan Radar Kudus Award 2024 untuk Capaian Jaminan Kesehatan Terbaik

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, S.Pd.I, meraih penghargaan prestisius Radar Kudus Award 2024 sebagai Kepala Daerah dengan capaian jaminan kesehatan terbaik tahun ini. Penghargaan ini diberikan berkat keberhasilan Kabupaten Rembang dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) sejak 2022 hingga 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh pihak yang mendukung jalannya pelayanan kesehatan di Rembang. “Keuntungan bagi kabupaten yang sudah UHC adalah pelayanan di daerah lebih maksimal. Misalnya, masyarakat yang belum memiliki BPJS jika sakit bisa langsung membuat BPJS dan langsung bisa dipakai BPJS-nya,” ungkapnya.

Pemkab Rembang terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan, tidak hanya pada sarana tetapi juga dalam kemudahan memperoleh pelayanan. Upaya ini bertujuan untuk memastikan seluruh masyarakat Rembang mendapatkan akses kesehatan yang optimal.

Radar Kudus Award merupakan ajang pemberian penghargaan oleh Jawa Pos Radar Kudus kepada tokoh, perusahaan, pejabat daerah, BUMD, dan sektor lain setiap tahunnya. Tahun lalu (2023), Bupati Abdul Hafidz juga mendapatkan penghargaan dalam sektor penurunan angka pengangguran terbuka.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Rembang dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di masa mendatang. (Prokopimda)

Exit mobile version