Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Rembang: Warga Negara Harus Miliki Kemampuan Bela Negara

Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Dimana bela negara merupakan wujud pengorbanan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat upacara bela negara di halaman kantor Bupati, Senin (19/12/2022).

Bupati menambahkan nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta kemampuan awal bela negara.

” Nilai- nilai itulah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara baik di lingkungan pendidikan , pekerjaan maupun di masyarakat, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Hafidz mengajak seluruh komponen masyarakat dan bangsa agar menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesinya masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara.

“Jadikan hari ini sebagai momentum kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran , semangat dan kewajiban dalam membela negara , membangun bangsa serta mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, ” tandasnya.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh jajaran TNI, POLRI, PNS dan mahasiswa,pelajar, pramuka. Selain itu perwakilan veteran, pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia juga tampak mengikuti upacara dengan khidmad meskipun dengan cara duduk dikursi karena pertimbangan kesehatan. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version