Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Resmikan Antrian Online RS. PKU Muhammadiyah Pamotan

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pamotan Rembang menyiappkan antrean online untuk mempercepat, dan mempermudah pendaftaran pasien peserta JKN. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, nggota DPR RI Komisi IX H. Edy Wuryanto, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Giyanto, dan Direktur RS PKU Muhammadiyan Pamotan H. Imam Mujiyono, Sabtu (12/8/2023).

Antrean online ini sebagai upaya mempermudah dan mempercapat pelayanan di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini dilakukan agar peserta JKN terjamin dalam mendapatkan pelayanan di semua fasilitas kesehatan dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap Program JKN.

Dalam sambutannya Bupati Rembang Abdul Hafidz  menyampaikan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Rembang dalam mendukung Program JKN  dengan capaian Kepesertaan JKN yang sudah mencapai 97% dari jumlah Penduduk dan sudah dinyatakan UHC.

“Tidak hanya itu kami juga sudah lakukan launching peresmian antrean Online baik di Faskes Tingkat pertama yang kami resmikan Bersama dengan BPJS Kesehatan Cabang Pati bulan lalu, dan saat ini kita meresmikan Kembali Antrean Online di Fasilitas Kesehatan Lanjutan atau Rumah Sakit, Ini juga wujud komitmen dan salah satu Misi kami Pemerintah Kabupaten Rembang dalam memperhatikan kebutuhan Masyarakat, ” ungkapnya.

Edy Wuryanto , Anggota DPR RI Komisi IX menyampaikan pemerintah bersama DPR RI akan terus mendorong pelaksanaan Program JKN jauh lebih baik lagi kedepannya. Pihaknya juga selalu memantau, mengawasi pelaksanaan JKN agar benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Edy mengapresiasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam berbenah dan terus lakukan Inovasi untuk kemudahan, kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan Pelayanan Kesehatan dan Jaminan Biaya Kesehatan. Peresmian Antrean Online ini adalah wujud keseriusan BPJS Kesehatan.

“Semoga selanjutnya dapat diikuti oleh semua faslitas kesehatan yang ada di rembang agar Masyarakat puas terhadap pelayanan JKN.”

Sementara itu Wahyu Giyanto Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Rembang yang terus melakukan upaya perbaikan sistem. Semua itu untuk kemudahan pelayanan Kesehatan dan memperhatikan persoalan yang terjadi di lapangan.

“Pemkab mendukung percepatan pelayanan Kesehatan di Fasilitas Kesehatan. Salah satunya mendorong agar semua Fasilitas Kesehatan wajib menyediakan Antrean Online untuk kenyamanan dan kepuasan Masyarakat rembang dalam mendapatkan Jaminan Kesehatan” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version