Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Serahkan Bantuan Rp. 1 Milyar Lebih dari Baznas

Bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang menyalurkan Rp.1milyar lebih ke masyarakat yang pantas dan membutuhkan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz di alun-alun Rembang, Selasa (11/9) pagi.

Ketua Baznas Rembang, Wahid Hazby mengatakan semua dana yang terhimpun di Baznas berasal dari ASN dan masyarakat, bahkan ada warga Rembang yang berada di luar negeri juga ada yang menyalurkan sebagian rejekinya ke Baznas Rembang. Peruntukkan diberikan kepada fakir miskin, bantuan kekeringan sampai dengan bantuan korban gempa di Lombok.

“Jangan ragu kepada Baznas, Bahkan ada orang yang di luar negeri mau menginfaqkan zakat ke kita,” ungkapnya

Pendistribusian zakat, infaq dan shodaqoh tahap ke 2 tahun ini secara rinci disalurkan untuk fakir miskin sebanyak 700 orang masing- masing mendapat Rp. 700 ribu. Kepada 700 anak yatim piatu masing-masing Rp. 200 ribu,

Selanjutnya kepada 210 Mubaligh, 210 Guru Madin dan 210 Marbot , per orangnya mendapat Rp.300 ribu. Untuk bantuan tempat cuci kaki di 56 masjid/ mushala per per unit Rp. 5 juta.

Santunan untuk 25 Lansia selama 6 bulan, setiap lansia mendapat Rp. 360 ribu perbulan. Kemudian disalurkan untuk perbaikan 7 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ataupun rumah terbakar per rumah Rp. 10 juta. Bantuan kepada 133 siswa tidak mampu masing-masing Rp. 300 ribu.

Tak hanya itu saja, sebagian dana disalurkan untuk korban gempa bumi Lombok Rp. 5 juta, bantuan pesantren Indonesia di Amerika Rp. 5 juta dan Bantuan air bersih Rp. 10 juta.

Exit mobile version