Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Temui Sukimin, Warga Desa Mantingan Yang Rumahnya Ludes Terbakar

Bupati Rembang Abdul Hafidz , Selasa (4/9) menemui Sukimin dan keluarganya, dimana warga desa Mantingan dukuh Ketitang itu tanggal 28 Agustus kemarin rumahnya ludes terbakar.

Dalam kesempatan itu Bupati bersama jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bupati kepada Sukimin meminta agar sekeluarga bisa bersabar dan menyadari semua yang terjadi sudah menjadi kehendak Tuhan. Terkait bantuan dana sebanyak Rp. 25 juta dipastikan diterima Sukimin untuk membantu pembangunan rumahnya kembali.

“Kita sifatnya membantu untuk pembangunan rumah, ini baru Rp. 25 juta, dari pemkab Rp.10 juta, dari Baznas 10 Juta dan dari Semen Indonesia Rp, 5 juta. Saya harapkan masyarakat, desa, kecamatan semuanya juga berpartisipasi, jadi gotong royong membantu sesama harus kita hidupkan lagi,” ungkapnya.

Pada Rabu siang (29/08/2018) sekitar pukul 11.00 setempat dua unit rumah milik Sukimin yang terletak di wilayah RT 3 RW 2 Desa Mantingan Kecamatan Bulu hangus terbakar. Meski tak ada korban jiwa, kebakaran yang disebabkan korsleting listrik itu menyebabkan Sukimin bersama keluarga kehilangan tempat tinggal dan kerugian ditaksir Rp 70 juta lebih.

Exit mobile version