Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Tinjau Penyaluran BPNT di Tuyuhan, Ini Pesannya

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur , Senin (3/2/2020) mendatangi E-Warong setempat guna mengambil hak mereka. Bupati Rembang H.Abdul Hafidz seusai menghadiri pelantikan Anggota BPD di Pendapa Kecamatan Pancur menyempatkan diri untuk melihat penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat itu.

Di Desa asal Lontong Tuyuhan tersebut Ada 185 KPM. Di E-Warong milik Ifadhoturohmah telah menyediakan beras premium 10kg , telur 15 butir, buah 1kg, tempe 5 ribu.

Bupati seusai memantau penyaluran BPNT mengatakan sembako yang disalurkan sesuai dengan petunjuk teknis dari Kementrian terkait. Konsep baru lebih lengkap, hingga pemenuhan protein nabati.

“Harapannya nanti barang- barang yang diberikan ini disuplai dari suplier lokal saja. Mulai dari tempe , tahu , sayuran dan buah jadi semua pedagang kecil ini hidup semua, melalui E-warong ini sudah cukup, ” ungkapnya.

Nurwaeni salah satu KPM BPNT Desa Tuyuhan mengaku bersyukur dengan adanya kenaikan nilai BPNT. Pasalnya dia mendapat lebih beragam bantuan dari sebelumnya yang hanya telur dan beras saja.

“Naik 150 ribu, senang sekali bersyukur. Ini dapat beras, telur, buah ada tempe. Dapat bantuan banyak, alhamdulillah, ” ujarnya.

Hingga Senin pagi sebagian besar BPNT telah tersalurkan. Tinggal di wilayah Kecamatan Rembang, Kaliori, Sluke, Lasem, Bulu dan Sedan yang akan segera menyalurkan.

Exit mobile version