Pemerintah Kabupaten Rembang

Cara Unik SMK Negeri 1 Rembang, Isi Kegiatan P5 dengan Mural Edukatif

SMK Negeri 1 Rembang menemukan cara kreatif untuk mengisi kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam kurikulum merdeka. Para siswa tidak hanya membersihkan tembok luar sekolah, tetapi juga mengecatnya dengan gambar mural sesuai kreasi mereka. Tema yang diangkat adalah pendidikan di Indonesia, dan kegiatan ini berlangsung pada Rabu (12/7).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Rembang, Afendi Bambang Yulianto, menyampaikan bahwa sedikitnya siswa dari 20 kelas berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain mengimplementasikan kegiatan P5, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa dalam seni menggambar.

“Hal ini kita maksudkan agar anak-anak terwadahi dan tersalurkan minat dan bakatnya. Sekaligus untuk bereksplorasi dan mengeksploitasi diri supaya minat bakatnya kita munculkan. Mudah-mudahan langkah baik ini bisa disambut oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Ia berharap hasil karya siswa SMK Negeri 1 Rembang ini bisa dinikmati masyarakat sekitar sekolah. Selain itu, ia juga berharap karya mural ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi para siswa untuk lebih berkembang, maju, dan terus belajar demi masa depan mereka.

“Mudah-mudahan kita semakin lama semakin maju dan berkembang,” pungkasnya. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version