Pemerintah Kabupaten Rembang

Dana PKH Tahap IV Bagi Warga Lasem Dibagikan

Sebanyak 565 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Lasem menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2016 di pendopo kecamatan setempat ,Selasa (21/2/2017).

Penyaluran diawali dengan penyerahan dana PKH secara simbolis dari Camat Lasem Harjono kepada salah satu KPM.

Sekcam Lasem,Pedias Yub saat dihubungi mengatakan dalam sambutannya Camat Lasem meminta penerima dana PKH bisa mempergunakannya sesuai dengan aturan yang ada. Kewajiban sebagai KPM harus dipenuhi.

“Tadi Pak Camat menghimbau kepada penerima bisa menggunakan uang tersebut sesuai dengan aturan.”

Penyaluran yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB itu merupakan hari pertama pembagian. Penyaluran akan dilanjutkan hari ini Rabu (22/2/2017). Di hari kedua besok akan dibagikan dana PKH kepada 563 KPM, sehingga jumlah total penerima di tahap IV untuk kecamatan Lasem sebanyak 1.128 KPM dengan total nilai Rp.297 juta lebih.

565 KPM yang kemarin menerima dana PKH berasal dari desa Gowak,Bonang,Sendangasri,Babagan,Soditan,Ngargomulyo,Dorokandang,Karasgede,Tasiksono, Gedongmulyo Sedangkan hari ini disalurkan dana PKH bagi PKM yang merupakan warga desa Sendangcoyo,Sriombo,Sumbergirang,Dasun,Ngemplak,Karangturi,Binangun,Kajar,Jolotundo dan Selopuro.

Sementara Kabid Rehabsos Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB),Prapto Raharjo menuturkan selain di kecamatan Lasem penyaluran dana PKH hari ini juga dilakukan di kecamatan Sarang dan Kragan.

Exit mobile version