Pemerintah Kabupaten Rembang

Desa Binaan PKK Dibekali Sejumlah Pelatihan

Kader tim penggerak PKK di Desa Binaan diberikan sejumlah pelatihan di sanggar budaya komplek Museum RA Kartini Rembang, Senin (24/6). Diantaranya simulasi pola asuh anak,  pemanfaatan sampah dengan ekobrik, dan bagaimana mengemas produk agar lebih rapi dan menarik.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan pemberian bantuan secara simbolis, kepada 14 Desa Binaan. Bantuan berupa satu papan informasi, satu beberan simulasi pola asuh anak dan semai,  dua siller, dua paket blung sampah pilah organik dan non organik, serta satu timbangan bayi meja,satu timbangan injak, dan Kartu Kembang Anak (KKA).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dari TP PKK Kabupaten dan Pemkab Rembang dalam hal ini melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz saat membuka kegiatan berharap penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya, karena semua bantuan yang diberikan tersebut sangat menunjang bagi kelancaran dan keberhasilan 10 program pokok PKK.

“Tadi ini ada papan informasi, ada siller, ada beberan, tempat sampah, ada timbangan. Yang semuanya itu sangat bermanfaat bagi kita semuanya.”

Dengan berbagai pelatihan ini , diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan,  ketrampilan serta memotivasi Kader tim penggerak PKK Desa Binaan, dan agar para Kader lebih mampu melaksanakan dan ikut aktif mendukung seluruh program kegiatan PKK.

Exit mobile version