Pemerintah Kabupaten Rembang

Desa Sekarsari Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I 2021

Desa Sekarsari Kecamatan Sumber menjadi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2021 ini. Penandatanganan berita acara serah terima program TMMD oleh Kodim 0720 Rembang dengan Pemkab Rembang dilaksanakan di ruang rapat Bupati, Selasa(2/3).

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ pada kesempatan itu berharap dengan diadakannya TMMD Sengkuyung tahap satu ini dapat menunjukan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

Melalui TMMD ini, kata Gus Wabup, dapat menjadi kekuatan untuk memajukan Desa. Khususnya desa yang termasuk kategori tertinggal atau desa merah.

“TMMD tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan Rakat,” tuturnya.

Gus Hanies merasa bersyukur program TMMD bisa dilaksanakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya Ia berharap protokol kesehatan tetap diterapkan , terlebih bisa memberi sosialisasi terkait virus corona kepada warga Desa Sekarsari.

Komandan Kodim 0720 Rembang melalui Kepala Staf Kodim 0720 Rembang, Mayor CAJ Yoyok Sunaryo menyampaikan alasan program TMMD menyasar Desa Sekarsari dikarenakan desa tersebut merupakan salah satu desa tertinggal yang ada di Kabupaten Rembang. Selain itu ada dua dukuh yang belum memiliki akses jalan penghubung, sehingga akan dibuatkan jalan penghubung antara Sekarsari dan Jatihadi.

“TMMD Sengkuyung tahap 1 di Desa Sekarsari ini dengan sasarannya tras jalan panjangnya 650 meter, lebar 2,75 meter, kemudian jembatan dengan panjang 5 meter dan lebar 2 meter, kemudian pembangunan 2 unit tebing dan satu unit poskampling,” jelasnya.

TMMD mulai dilaksanakan pada tanggal 2 – 31 Maret 2021. Selain pembangunan fisik, juga ada pembangunan non fisik yang diisi dengan berbagai sosialisasi dan sejumlah bantuan langsung kepada masyarakat.

 

Exit mobile version