Pemerintah Kabupaten Rembang

Dindikpora Rembang Siapkan Data Siswa Penerima Program Makan Siang Gratis

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang mulai bersiap untuk melaksanakan program makan siang gratis bagi siswa, yang menjadi bagian dari Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.

Sekretaris Dindikpora Kabupaten Rembang, Khoironi, mengungkapkan bahwa meskipun belum ada instruksi atau petunjuk teknis dari pemerintah pusat, pihaknya telah menyiapkan data lengkap siswa yang akan menerima manfaat program ini.

“Secara data kita sudah siap. Mulai dari PAUD, SD, dan SMP kita sudah siap,” ujarnya.

Khoironi menjelaskan, data siswa tersebut akan menjadi dasar untuk menghitung besaran anggaran yang diperlukan.

“Misalkan cost per anak Rp7.500 atau Rp10.000, nanti kita ajukan sejumlah itu. Namun, hingga saat ini, kita masih menunggu perintah lebih lanjut dari pusat,” jelasnya.

Program ini menjadi bagian dari pembahasan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 dan merupakan janji kampanye dari pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Tujuan utamanya adalah memberikan dukungan tambahan bagi keluarga, memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup selama jam sekolah, dan mengurangi beban ekonomi bagi orang tua.

Exit mobile version