Pemerintah Kabupaten Rembang

Dinkominfo Gencarkan Kampanye Cegah Stunting di Berbagai Media dengan Gaya Kekinian

Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Rembang menerapkan berbagai strategi diseminasi informasi kepada masyarakat dalam rangka penurunan prevalensi stunting kepada masyarakat. Mulai dari pembuatan konten berita dan visual edukatif yang menarik hingga interaksi langsung melalui media sosial.

Dalam acara Live Talkshow di Radio Nur FM Rembang, Kamis (8/8), Subkoordinator Pengelolaan Komunikasi Publik Dinkominfo Rembang, Rudy Heryanto, menjelaskan bahwa pihaknya terus mengedukasi publik tentang pentingnya penurunan dan pencegahan stunting melalui berbagai platform media. Dengan harapan, informasi yang disebarkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

“Kami mengelola media pemerintah seperti website, kanal YouTube, dan media sosial lainnya. Kami memilih platform yang tepat untuk menyampaikan kebijakan pemerintah. Misalnya, akhir-akhir ini Instagram sedang ramai, maka kami fokus membuat konten tentang stunting di platform tersebut,” jelas Rudy.

Konten kesehatan yang ditampilkan di media sosial Pemkab Rembang terus dikembangkan agar sesuai dengan tren terkini. Selain itu, respons cepat dan informatif terhadap pertanyaan serta komentar netizen menjadi prioritas utama.

“Di media sosial, kami berusaha menyampaikan pesan dengan cara yang lebih dekat dan tidak kaku. Kami juga memperhatikan pemilihan warna dan desain yang sesuai,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya media massa, media online, media luar ruang seperti baliho, spanduk, leaflet, serta media kesenian tradisional dan edukasi tatap muka dengan melibatkan berbagai komunitas untuk memperluas jangkauan informasi pencegahan stunting hingga ke masyarakat pedesaan. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version