Pemerintah Kabupaten Rembang

Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastutik Tinjau Kesiapan Penataan Kota Pusaka Lasem

Direktur Jendral (Dirjen) Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) , Ir. Diana Kusumastutik, MT berkunjung ke kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Sabtu (28/8/21). Kedatangannya disambut oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz didampingi sejumlah Kepala Dinas terkait di rumah merah.

Ada sejumlah lokasi yang di datangi Dirjen yang didampingi Bupati. Diantaranya sekitar Masjid Jami’ Lasem, kemudian beberapa lokasi lain yang menjadi lokasi proyek bernilai Rp 110 milyar oleh pemerintah pusat itu.

Diana kepada rembangkab.go.id mengatakan, proyek penataan Kota Pusaka Lasem sebagai bentuk penataan kota agar ke depan Rembang menjadi lebih bagus. Terlebih Kota Garam termasuk salah satu kabupaten yang dikenal sebagai simbol toleransi berbagai macam etnis, budaya, dan agama.

“Saya belum pernah ke Rembang, janji saya kepada Pak Bupati saya akan kesini setelah ada penataan Kota Pusaka Lasem. Bukan merubah modern gak semua, tapi menata agar lebih bagus. Karena Rembang terkenal menjadi pusat macem-macem lah, ada cina ada jawa semuanya terpadu,” jelasnya.

Ia menyebut kedatangannya juga untuk melihat sejauh mana persiapannya, karena Jum’at depan rencananya akan ada ground breaking penataan kota Lasem. Harapannya semuanya bisa berjalan lancar.

Sementara itu Bupati Hafidz menyambut baik kedatangan Dirjen Cipta Karya ke Lasem. Harapannya penataan kota pusaka Lasem segera selesai.

“Tidak ada spekulasi dari pihak lain, dan ini ada kepastian, ” tandasnya.

Selain meninjau sejumlah titik yang menjadi sasaran penataan kota pusaka Lasem. Dirjen Cipta Karya dan rombongan juga diajak bersilaturahmi dengan KH. Muhammad Zaim Ahmad Ma’soem atau yang akrab disapa Gus Zaim di Pondok Pesantren Kauman yang ada di Desa Karangturi. (Mif/Rud)

Exit mobile version