Pemerintah Kabupaten Rembang

Dongkrak Semangat Sehat ASN, Bupati dan Wabup Senam Lagu Dangdut Sayang Via Vallen

Di tengah- tengah agenda bersepeda keliling ke sekolah, kantor dan toko- toko, ada satu momen menyenangkan dan lucu.

Saat tiba di kantor Inspektorat Bupati H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto tak langsung memeriksa kondisi kebersihan dan beberapa item selokan ataupun tempat sampah seperti di sekolah SMPN 5 Rembang.

Mereka bersama rombongan setelah bersalaman dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat langsung kembali mengajak senam yang memang saat tiba di sana tengah berlangsung senam dengan alunan lagu “Sayang” yang dipopulerkan oleh Via Vallen.

“Ayo-ayo dilanjut senam dulu,” ujar Bupati.

Senampun dilanjutkan dengan musik dangdut dengan lagu sayang pun diulang kembali dari awal. Para ASN pun disana menyambut gembira dan bersemangat mengikuti instruktur senam dan gerakan dari Bupati dan Wabup di barisan depan.
Suasana semakin semarak setelah pada gerakan bergoyang ke kiri dan ke kanan ataupun memutar dengan tangan di atas. Hal itupun sangat menghibur para ASN dan warga yang berada di dekat lokasi.

Setelah lagu ‘Sayang” selesai baru mereka berdua mulai mengecek kondisi lingkungan kantor Inspektorat. Usai di kantor Inspektorat, rombongan pun berjalan kaki menyeberang jalan menuju Kantor Dinas Kesehatan Rembang, disana Bupati dan Wabup juga melakukan hal yang sama , senam bersama i dengan jajaran ASN, baru setelah itu mereka melanjutkan pantauan lingkungan kantor Dinas Kesehatan.

Salah satu instruktur senam, Andien mengaku sangat senang Kepala Daerah mau bergabung berolah raga. Itu cukup memompa semangat para peserta senam untuk bergerak.

“Seneng banget lah ya, udah sering ketemu tapi ini pas bisa tatap muka langsung,” ungkapnya

Di berbagai kesempatan memang Bupati tak jarang menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, terutama berolahraga. Paling tidak 30 menit setiap orang harus berolahraga atau minimal bergerak agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

Exit mobile version