Pemerintah Kabupaten Rembang

DPKP Siap Berkolaborasi Dengan OPD Lain

Adanya perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), membuat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) tak lagi mengurusi pertamanan dan gedung. Namun demikian DPKP siap berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang mengampu urusan tersebut.

Kepala DPKP , Agus Salim mengaku siap menjalankan arahan dari Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro” saat berkunjung kemarin. Pihaknya siap bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTaru) dan Dinas Perhubungan kaitannya dengan lampu penerangan serta Dinas Lingkungan Hidup.

Agus menjelaskan mulai tahun 2022, ada sebagian kewenangan yang digeser ke OPD lain. Urusan gedung sekarang diampu DPUTaru dan pertamanan menjadi kewenangan DLH.

“Jadi dua urusan tadi sudah bergeser dari DPKP, namun demikian evaluasi yang disampaikan Pak Wabup tadi , tahun 2022 ini akan menjadi tanggung jawab bersama. Kita akan berkolaborasi dengan dinas baru , jadi jangan sampai masyarakat mengeluh kepada siapa bingung, ” tutur Pejabat yang pernah menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan itu.

DPKP saat ini mempunyai tupoksi di bidang RTLH, tata lingkungan khusus kelurahan. Kemudian ada tambahan bidang pertanahan yang merupakan aset milik pemkab. (Mif/Rud)

Exit mobile version