Pemerintah Kabupaten Rembang

Dukung Program Sejuta Rumah, TNI,POLRI dan ASN Olahraga Bersama

Ratusan anggota Polri, TNI dan ASN berolahraga bersama di kawasan Perumahan Kartika Bhayangkara Residence desa Kabongan Kidul Kecamatan Rembang, Jum’at (4/1/2019). Kegiatan tersebut selain untuk merajut sinergitas antara ketiganya juga mensosialisasikan program perumahan murah bagi TNI dan Polri.

Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto mengungkapkan, perumahan Kartika Bhayangkara Residence itu sebagai upaya mendukung program  sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yang di dalamnya termasuk perumahan untuk anggota Polri, TNI dan PNS.Dan ditegaskan hingga detik ini tidak ada bantuan anggaran dari APBD. “Dengan adanya perumahan ini, pihak Kapolripun telah mengapresiasi hal ini. Tak hanya itu, dalam pembangunannya, belum ada bantuan anggaran atau subsidi dari pihak Pemkab atau non APBD. Sehingga untuk membantu, saya ingin mewujudkan perumahan ini dengan semaksimal mungkin,”paparnya.

Di Perumahan Kartika Bhayangkara Residence minimal luas tanah 101 meter persegi  dan luas bangunan 40 meter persegi. Fasilitas akses jalannya 8 meter dan akan dibangun tempat bermain, gedung pertemuan dan akses air bersih dan listrik yang memadai.

Adanya Perumahan Kartika Bhayangkara Residence ini tidak hanya mengejar keuntungan saja. Pasalnya bagi anggota TNI / Polri hanya membeli dengan harga  Rp. 130 juta sampai Rp. 135 juta karena adanya bantuan subsidi dari ASABRI. Sedangkan harga jual umum berkisar Rp. 160 juta sampai Rp.180 juta.

Dalam kesempatan itu Wabup dan Wakapolres Kompol Sumaryono serta peserta lainnya meninjau ke dalam rumah- rumah yang selesai dibangun. Saat ini 50 unit rumah sudah selesai dibangun dan 80 unit sudah terjual dari total 170 unit.

Exit mobile version