Pemerintah Kabupaten Rembang

Pasar Tani Menarik Para Pengunjung

kare

Pasar Tani kembali digelar di halaman Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang pada Jum’at pagi (20/1/2023). Kali ini terasa istimewa karena pengunjung bisa membeli durian varietas lokal dari Desa Ceriwik Lasem yang bisa dibeli oleh pengunjung dan bonus telur bagi yang berbelanja di sana.

Tidak hanya bagi-bagi durian dan telur gratis, tetapi ada juga para penjual yang lain seperti menjual bahan pangan lain yaitu jagung atau apapun itu. sehingga bisa saling menguntungkan satu sama lain.

Seorang warga mengambil telur gratis seusai belanja di pasar tani

Bagi-Bagi durian dan telur gratis

Agus Iwan Haswanto Kepala Dintanpan mengatakan bahwa pasar tani memang dikonsep selalu berbeda. Tujuannya agar masyarakat selalu tertarik berkunjung dan membeli produk dari para petani lokal Rembang.

“Nah kali ini kita ada durian dan berhasil pengunjung tadi meningkat karena ketertarikan durian ceriwik yang memang sudah dikenal.”

Agus Iwan menegaskan pihaknya berusaha membantu pemilik pohon durian ceriwik juga agar semakin laku terbeli. Pasalnya pada bulan Januari sampai Februari ini saatnya panen durian ceriwik.

Pengunjung yang berbelanja di sana juga mendapatkan bonus telur gratis yang semakin menambah daya magnet warga untuk datang dan berbelanja.

Ketua Pasar Tani , Joko Sukmono menambahkan penyelenggaraan hal ini mendapat dukungan sejumlah pihak diantaranya dari Palang Merah Indonesia (PMI) untuk program donor darah. Balai Penyuluh Pertanian (BPP) tiap kecamatan juga membantu menjualkan produk petani dari wilayah binaannya. Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) juga mendukung dengan memfasilitasi pelaku UMKM membuka stand.

PT. Phokpand juga turut menyumabngkan ratusan telur. “Bonus telur ini disediakan 500 butir yang bekerjasama dengan PT. Phokpand. telur ini diberikan bagi mereka yang berbelanja dan donor darah.” tambah Joko Sukmono.

Rohi pengunjung pasar tani dari desa Mojowarno Kecamatan Kaliori mengaku telah melakukan donor darah  dan berbelanja. Ia pun mendapatkan bonus bingkisan  serta telur.

“Bagus sih event seperti ini, sering- sering dilaksanakan. Ya biar merangsang minat masyarakat berbelanja sayuran buah dan donor darah, ” tandasnya.(Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version