Pemerintah Kabupaten Rembang

Duta Wisata Diminta Gencarkan Promosi Wisata Rembang

Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Rembang tahun 2022 digelar Sabtu malam (30/7/2022). Bagas Ervi dari SMA Negeri 1 Rembang dan Mardilla Budi peserta umum meraih terpilih sebagai pemenang, menyisihkan tak kurang 63 peserta lainnya.

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz dalam kesempatan itu mengatakan tak hanya para juara, semua Duta Wisata Kabupaten Rembang wajib gencar mempromosikan pariwisata Kabupaten Rembang.

Dia menyebut wisata Kabupaten Rembang sangat beragam dan butuh promosi yang gencar.

”Kita punya wisata dari laut hingga bukit. Saya lihat semua itu tidak kalah dengan Yogyakarta. Namun kita butuh gencar untuk mempromosikan itu. ”


Perkembangan wisata Rembang dari tahun ke tahun menunjukan trend positif. Pemkab Rembang mendorong Duta Wisata untuk terus mengajak generasi muda untuk memajukan wisata Kabupaten Rembang ini.

”Sektor pariwisata memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekonomi warga Rembang. Pemkab memberikan perhatian khusus perkembangan pariwisata di Kabupaten Rembang dengan membangun infrastruktur dan promosi pariwisata,” imbuhnya.

Bagas Ervi, Mas Duta Wisata Kabupaten Rembang tahun 2022 mengatakan sangat termotivasi untuk lebih menggencarkan promosi pariwisata di Kabupaten Rembang.

”Baik itu melalui media sosial ataupun terjun langsung. Saya merasakan media sosial kini semakin penting dalam promosi pariwisata. Kami selama mengikuti pemilihan Duta Wisata juga telah mendapatkan berbagai bekal untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Rembang,” tegas dia.

Memajukan Wisata Senada Mardilla Budi juga menuturkan pemilihan Duta Wisata adalah salah satu upayanya membantu memajukan pariwisata di Kabupaten Rembang.

”Saya sekuat tenaga akan berusaha untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Rembang yang kaya ini,” kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mutaqqin menyebutkan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Rembang melalui proses dan seleksi ketat. Namun setelah diseleksi, hanya terdapat 63 orang yang maju ke babak penyisihan.

”Pemilihan Duta Wisata ini sangat ketat. Kami harus menyesuaikan dengan kriteria yang ditetapkan oleh provinsi. Dari tinggi badan misalnya. Mereka yang kurang satu sentimeter dari kriteria, dengan berat hati tidak kami loloskan,” terang dia.

Selain Bagas Ervi, Dewan Juri Duta Wisata Kabupaten Rembang juga menetapkan Rizkia Khoirul A (peserta umum, Juara 2) dan Ahmad Faisal (SMA N 1 Rembang, Juara 3). Selanjutnya Mbak Duta Wisata Benedikta Jenika dan Lutvia Gravika A sebagai Juara 2 dan 3. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version