Pemerintah Kabupaten Rembang

Duta Wisata Terpilih, Bupati Hafidz Punya Pesan

Grand Final Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Rembang Tahun 2019 dihelat di Pendopo Museum Kartini, Sabtu (3/8/2019) malam. Sebanyak 37 peserta yang terdiri dari 15 laki-laki (Mas) dan 22  perempuan (Mbak) telah melalui sejumlah seleksi dari panitia. Dan akhirnya pasangan  Anwar Qomar dan Nabilla Erviana Putri keluar sebagai juara dalam ajang yang digelar setiap tahun itu.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam sambutannya pada acara tersebut berharap bagi Mas Mbak yang terpilih nantinya jangan sampai hanya fokus pada kejuaranya di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional saja. Namun mampu memberikan teladan kedapa para generasi muda dalam mempromosikan wisata daerah.

Sebagai agen pariwisata tentunya hal tersebut wajib dilakukan, apalagi di Kabupaten Rembang saat ini banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru yang perlu untuk dipromosikan. Perkembangan wisata Rembang dari tahun ke tahun menunjukan trend positif, baik wisata dari kawasan pesisir pantai maupun di pedesaan.

Orang nomor satu di Rembang itu pun menargetkan di tahun 2019 ini kunjungan wisata bisa meningkat hingga 2 juta lebih wisatawan. Melalui peran duta wisata yang terpilih tahun ini diharapkan angka tersebut bisa tercapai sehingga pariwisata di Rembang bisa semakin maju.

“Melalui salah satu pemilihan Mbak Mas ini pariwisata di Kabupaten Rembang menggliat maju baik di tingkat Desa maupun Kabupaten. Kunjungan kerja dari tahun ke tahun di pariwisata kita ini terus naik, yang semula dibawah 1 juta, kemarin tahun 2018 sudah 1,9 juta wisatawan dan tahun ini targetnya 2 juta  lebih kunjungan wisata,” kata Bupati Hafidz.

Sementara itu, Nabilla Erviana Putri dari SMAN 1 Rembang yang terpilih sebagai Duta Wisata 2019 saat ditemui usai acara mengatakan menjadi Duta Wisata Kabupaten Rembang merupakan cita-cita yang telah lama ia dambakan. Sebagai duta wisata gadis yang tinggal di Leteh Rembang itu akan berupaya memajukan potensi wisata daerah sehingga pariwisata Kabupaten Rembang bisa lebih dikenal banyak orang.

“Saya bangga karena memang saya bercita- cita jadi Duta Wisata, saya  akan berupaya untuk memajukan wisata di kabupaten Rembang, “ tuturnya.  Insert 5 Agustus 19 Nabila

Sementara itu Mas Duta Wisata terpilih Anwarullah Qomarudin yang saat ini kuliah diUNNES Semarang mengaku awalnya coba- coba ikut ajang tersebut karena sang kakak.

“Saya awalnya hanya coba- coba saja, Dulu kakak pernah tapi juara tiga, “ tandasnya .

 

Exit mobile version