Pemerintah Kabupaten Rembang

Enam Desa di Lasem Bagikan BLT

Enam Desa di Kecamatan Lasem membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Senin (18/5/2020). Ke enam desa itu yakni Desa Ngemplak, Dasun, Babagan, Ngargomulyo, Tasiksono, Jolotundo.

Masing- masing desa membagikan BLT dengan jumlah penerima yang berbeda.
Desa Ngemplak dengan 153 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Dasun 57 KPM,
Babagan 143 KPM, Tasiksono 65 KPM, Jolotundo 147 KPM dan Ngargomulyo 30 KPM.

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz berkesempatan meninjau pembagian di Balai Desa Ngemplak. Didampingi forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis sekaligus mengecek apakah uang BLT utuh atau dipotong.

Bupati kepada KPM tak henti- hentinya mengingatkan agar selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Tiga hal tersebut harus disiplin dilakukan, meskipun saat ini Rembang 0 kasus positif covid-19.

Bupati juga menginformasikan kepada KPM agar memakai masker termasuk saat ke pasar. Pedagang pasar akan diberi sanksi jika tidak memakai masker bahkan sampai melayani pembeli yang tak mengenakan masker.

” Kabeh memang Gusti Allah, tapi kewajiban kita itu ikhtiar. Saya ulangi lagi kalau ke pasar saya minta pakai masker, ketahuan melayani pembeli tidak pakai masker nanti ijin dagangnya dicabut istilahnya kartadag, ” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyoroti hari dimana semakin mendekati lebaran. Kerawanan warga yang datang dari luar kota perlu diwaspadai.

“Pak Camat, Pak Kapolsek dan Pak Danramil minta tolong lebih diperketat sampai lebaran ini. Soalnya tidak menutup kemungkinan nanti orang yang datang baik itu orang luar maupun orang sini bisa saja membawa virus, ” imbuhnya.

Insert 18 Mei 20 Perketat

Abdul Hafidz juga berpesan bantuan tersebut harusnya digunakan untuk kebutuhan pokok, bukan untuk bayar hutang atau bahkan beli perhiasan. Pasalnya bantuan itu dikucurkan untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari- hari di tengah pandemi covid-19.

Kades Ngemplak, Mutaqim menyebutkan bahwa penerima BLT dari Dana Desa 153 KPM, warga Ngemplak penerima BST sebanyak 114 KPM, BSP PERLUASAN 27 KPM, penerima PKH n BPNT sebanyak 219 KPM. Pemdes juga mengusulkan 67 Kepala Keluarga agar menerima bantuan dari Pemkab Rembang.

Exit mobile version