Pemerintah Kabupaten Rembang

FABs Rembang Rayakan Anniversary ke-7 dengan Kegiatan Sosial dan Penanaman Ratusan Mangrove

Dalam rangka merayakan anniversary ke-7, Forum Anak Beasiswa (FABs) Rembang mengadakan berbagai kegiatan sosial di Desa Gedangan dan Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang.

Ketua Umum FABs Rembang, Rio Ade Nurvanda, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program “FABs Rembang Mengabdi” yang berlangsung pada 21 dan 22 Juli lalu.

Pada hari pertama, kegiatan yang dilakukan antara lain membantu posyandu dalam menangani anak-anak stunting di Desa Gedangan, pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita, dan lomba kaligrafi di madrasah desa setempat.

Hari kedua diisi dengan workshop desain grafis menggunakan platform Canva untuk anak sekolah dasar (SD).

“Kegiatan di hari pertama berlangsung hingga pukul 17.00, sedangkan hari kedua hanya sampai siang,” tambahnya.

Selain itu, FABs Rembang juga menanam 550 bibit mangrove di kawasan hutan mangrove destinasi wisata Jembatan Merah di Desa Pasarbanggi pada Sabtu, 3 Agustus.

“Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah I dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rembang,” jelasnya.

Penanaman bibit mangrove ini melibatkan 75 peserta, termasuk volunteer dari kabupaten tetangga seperti Tuban dan Bojonegoro.

Acara puncak anniversary diadakan pada Minggu, 4 Agustus, dengan tasyakuran di pendopo rumah dinas Wakil Bupati Rembang. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi anggota FABs Rembang.

“Tema acara puncak anniversary FABs Rembang adalah ‘FAB Memorable on Seven Celebration,’” tandasnya. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version