Pemerintah Kabupaten Rembang

Fashion Show Batik Lasem di Jalan, Ini Maksudnya

Rembang- Sebagai upaya memfasilitasi kreatifitas perempuan berbasis budaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar acara dengan tema batik lasem fashion show on the street minggu siang (28/4/2019) di Jalan Kartini tepatnya didepan Warung Ndeso Kabupaten Rembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Istri Bupati Rembang Hj. Hasiroh Hafidz,  Istri Wakil Bupati Rembang Hj. Vivit Bayu dan Organisasi Perangkat Daerah di Rembang

Dengan menggelar kegiatan ini Pemkab berharap dapat menambah semangat dalam berkreasi dan berinovasi bagi kalangan perempuan dan anak dilingkungan Kabupaten Rembang. Selain diikuti oleh masyarakat Rembang acara ini juga diikuti dari Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Pati,  Blora dan Kudus.

Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto,S.E  dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara ini sangat mengapresiasi  karena acara ini diikuti oleh peserta yang melebihi kapasitas yang telah disediakan, sehingga harapannya kegiatan ini bisa diteruskan menjadi rutinitas setiap tahunnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat rembang untuk membantu mempromosikan kekayaan batik tulis khas lasem yang ada di Kabupaten Rembang ini, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial.

“Harapan-harapan daripada Kabupaten Rembang masyarakat ikut partisipasi menyampaikan lewat hp lewat smartphonenya kepada media sosial bahwasannya inilah kita punya kekayaan salah satunya yaitu batik tiga negeri batik khas tulis batik tulis lasem yang terus kita promosikan termasuk daripada pedagangnya sendiri juga harus berinovasi lewat pendekatan-pendekatan lewat penjualan online.”

Konsep acara ini sangat unik dan jarang sekali dipakai, karena bertajuk pada alam dengan tema “back to nature” dengan memanfaatkan bambu-bambu sebagai dekorasi dan pemilihan tempatnya juga unik yaitu dijalan raya, sehingga membuat acara semakin meriah. Selain itu peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 127 peserta dengan kategori dewasa dan anak-anak baik laki-laki maupun perempuan.

Exit mobile version