Pemerintah Kabupaten Rembang

Festival Kreatif Fest Lengkapi Titel Rembang Kabupaten Kreatif

Dinas Perindustrian Koperasi dan UMK Kabupaten Rembang menggelar Kreatifest selama dua hari ke depan di sepanjang Jl.Kartini. Pembukaan secara resmi Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Rembang ke – 278. dilakukan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Jum’at pagi (18/7/2019).

Pameran kreatifitas dari para Milenial itu diikuti oleh berbagai pelaku usaha yang mengandalkan kreatifitas produk diantaranya senirupa, arsitektur, Video, batik, dan aneka kriya. Tak hanya itu saja, akan ada fashion show, batik carnival dan senam bersama.

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang Akhsanudin mengatakan, Ada berbagai lomba mural untuk becak dan keranjang belanja, serta lelang lukisan yang hasilnya akan didonasikan untuk anak yatim piatu.

“Penyelenggara Kreatifest merupakan bentuk rangkaian hari jadi Kabupaten Rembang. Merupakan langkah untuk menumbuhkan sektor kreatif. Sekaligus menumbuhkan perekonomian. Rembang kreatives kalih ini menjadikan salah satu momen menjadi salah satu sektor kriya dan berbagai potensinya. Kali ini sebagai dasar promosi adalah peraturan bupati Rembang tentang anggaran belanja daerah. Dilaksanakan selama 2 hari mulai tugu Adipura ke selatan bank BPD,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengaku senang dengan adanya event Kreatif Fest , karena diera kompetisi milenial dituntut untuk kreatif sehingga  berkompetisi dibidang apapun.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat melalui event tersebut menjadi sarana pembelajaran generasi muda untuk berkreatifitas lebih baik. Apalagi setelah Kabupaten Rembang ditetapkan oleh badan kreatif pusat masuk 10 besar kota kreatif dari 500 kabupaten / kota yang ada di Indonesia. Bahklan dari sektor kriya Rembang dionobatkan sebagai juara satu.

“Ini pertama kali diadakan oleh pemerintah Kabupaten Rembang. Karena diera kompetisi milenial kita dituntut untuk kreatif. Baik dibidang ekonomi, dan apa saja. Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Rembang memulai dan mengejak siapa saja, karena jamannya kita harus kreatif,” jelasnya.

Rembang Kreatifest 2019, juga sebagai wahana edukasi. Karena didalam rangkaian keggiatannya terdapat sejumlah workshop seperti workshop fotografi, Videografi, Kecantikan dan workshop modifikasi motor.  

Exit mobile version