Pemerintah Kabupaten Rembang

Firzan Alif Rahman, Talenta Muda Rembang Siap Berlaga di Gothia Cup Swedia 2024

Firzan Alif Rahman, siswa kelas SMP Negeri 2 Rembang, tengah menyiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi Gothia Cup 2024 di Swedia. Firzan, yang lebih dikenal dengan panggilan Firza ini mendalami skill sepak bolanya di Sekolah Sepak Bola (SSB) Asybar Rembang.

Untuk diketahui, Firza telah melalui berbagai ajang pencarian bakat berkat dukungan penuh dan biaya mandiri dari orang tuanya. Hingga kini ia berhasil masuk tim yang akan berlaga di Barati Bali Cup 2024, yang merupakan seleksi untuk menjadi bagian dari tim Indonesia yang akan berkompetisi di Gothia Cup.

Firza bersama ayahnya berangkat dari Rembang menuju Jakarta pada Kamis, (4/7) sekitar pukul 02:00 dini hari. Di Jakarta, ia akan menjalani training camp selama satu minggu bersama pelatih Indra Sjafri sebelum bertolak ke Swedia untuk mengikuti turnamen selama dua minggu.

Ketua KONI Kabupaten Rembang, Afif Hartiyadi sangat mengapresiasi capaian yang diraih oleh Firza. Ia berharap dengan pengalaman yang luar biasa ini, Firza mampu memberikan penampilan terbaiknya sekaligus mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional.

“Semoga Mas Firza ini bisa mengharumkan nama Rembang dan memancing talenta-talenta muda di Kabupaten Rembang untuk berprestasi dibidang olahraga. Kami mewakili KONI Rembang mendukung penuh untuk tercapainya prestasi ini. Semoga sukses,” tuturnya.

Firza memiliki rekam jejak yang impresif dalam berbagai kejuaraan sepak bola baik nasional maupun internasional. Beberapa event nasional yang pernah diikutinya antara lain:
– Barati Cup U12, Februari 2023 di Bali
– GAN Milo National Championship U13, Februari 2023 di Jakarta
– Kejurnas BLiSPI U12, Maret 2023 di Gresik
– Piala Bergilir Danjen Kopassus U12, Desember 2023 di Jakarta Timur
– Barati Cup U13, Maret 2024 di Bali

Sedangkan untuk event internasional, Firza pernah mengikuti:
– DCT-KBPP Polri International Cup U12, Desember 2022 di Bali
– Kuala Lumpur Cup bersama Timnas Pelajar BLiSPI U12, Maret 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia
– International Youth Tournament Gothia Cup bersama Squad Barati U13, Juli 2024 di Swedia. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version