Pemerintah Kabupaten Rembang

Formasi CPNS 2021 Masih Menunggu Rakor

Formasi CPNS Masih Menunggu Rakor

Formasi CPNS Masih Menunggu Rakor

Setelah absen dengan tidak membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2020 silam, Pemerintah Kabupaten Rembang kembali membuka seleksi CPNS di tahun 2021. Seleksi CPNS tahun 2020 tidak dibuka karena adanya penundaan tahapan ujian yang berkaitan dengan seleksi CPNS 2019 yang prosesnya memakan waktu cukup lama. Selain itu, hal ini juga disebabkan karena adanya pandemi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rembang, Drs. Suparmin, M.M. ,Senin (24/5) menyampaikan usulan formasi CPNS tahun 2021 sudah diajukan. Jumlahnya ada hampir 1.200 usulan formasi CPNS di Kabupaten Rembang.

Dirinya mengungkapkan hingga saat ini jumlah usulan formasi yang disetujui masih masih belum bisa diketahui. Karena masih menunggu rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia .

Masih menunggu rakor dulu, formasi masih belum kita terima. Nanti kita rakor dengan BKN dan Kemenpan RB baru bisa kita sampaikan dan kita umumkan,” jelasnya.

Sementara untuk alur seleksi CPNS dan PPPK, menurut Suparmin, juga masih belum ada kesepakatan dengan BKN, Kemenpan RB dan Kemendikbud. Namun diperkirakan alur seleksi CPNS masih sama seperti sebelumnya, hanya saja PPPK yang kemungkinan berbeda. (Mif/Rud)

Exit mobile version