Pemerintah Kabupaten Rembang

Gebyar PAUD untuk Motivasi Anak

Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berlomba menjadi yang terbaik dalam Gebyar PAUD 2018 di Komplek Museum RA Kartini, Selasa (30/4/2018).

Bunda PAUD Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz mengungkapkan dengan adanya gebyar PAUD dapat memberikan motivasi anak- anak untuk aktif dan belajar. Selain itu juga melatih anak- anak untuk berani tampil di muka umum.

“Gebyar PAUD ini juga untuk melatih anak- anak untuk berani tampil, mandiri dan punya kemauan untuk berprestasi,” tutur Hasiroh yang juga istri Bupati Abdul Hafidz itu.

Sementara itu Ketua Panitia Gebyar PAUD yang juga Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Agung Ratih Kusumawardani mengatakan mereka yang tampil di gebyar PAUD sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat kecamatan.

“Mereka yang ikut gebyar PAUD tingkat kabupaten ini sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat kecamatan. Jadi mereka adalah yang terbaik di kecamatannya masing- masing, satu kecamatan satu wakil,” ujarnya.

Ada berbagai lomba dalam kegiatan tersebut, yang dikategorikan menjadi 3 kelompok, yakni kelompok KB/TPA/SPS, kelompok Taman Kanak- kanak dan kelompok Pos PAUD. Jenis lomba yang ada meliputi menyanyi, gerak tari, kolase bahan alam, balap bakyak, bercerita dengan gambar dan masih banyak lagi lainnya.

Exit mobile version