Pemerintah Kabupaten Rembang

Gelar Open House, Wagub Taj Yasin Berpesan Tahan Diri Jelang Keputusan MK

Untuk menjalin tali silaturahmi yang semakin erat antara para pejabat dengan masyarakat, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, H. Taj Yasin (Gus Yasin), Sabtu (8/6), menggelar open house ramah tamah.

Kegiatan yang digelar di kediaman pribadi Gus Yasin yang berada di kompleks Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Karangmangu, RT 04 RW 01, Kecamatan Sarang itu juga dihadiri Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, H. Bayu Andriyanto didampingi Asisten Pemerintahan, Ahmad Mu’alif beserta sebagian kepala OPD dan Camat.

Gus Yasin mengatakan open house yang dilaksanakan di kediaman pribadi tersebut diikuti oleh pejabat dan tokoh masyarakat di eks karesidenan Pati. “Open house untuk masyarakat sekitar. Bukan hanya di Rembang saja. Tetapi kemarin kita mengundang dari Jepara, Kudus, Pati, Blora, Grobogan. Kita kabari semua. Alhamdulillah banyak yang datang.” Imbuhnya.

Open house di kediaman pribadi ini menurut Gus Yasin merupakan kegiatan yang kedua. Pasalnya, kegiatan serupa pernah dilaksanakan di idul fitri 1439 Hijriyah atau lebaran tahun 2018 lalu.

Gus Yasin menerangkan selain di kediaman pribadi, pihaknya juga menggelar open house di rumah dinas Wakil Gubernur, pada hari Ahad (9/6) dengan mengundang pejabat di provinsi Jawa Tengah bagian selatan dan barat.

Gus Yasin mengharapkan kepada masyarakat di idul fitri kali ini untuk menahan diri. Pasalnya, di hari raya fitri menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Di idul fitri ini, saya mengharapkan kepada masyarakat untuk menahan diri. Karena isu yang digelontorkan itu adalah menjelang MK. Nah saya berharap Karena ini idul fitri ini adalah fitrah. Suci. Manusia umat Islam khususnya muslimin sekarang disucikan oleh Allah SWT. Hatinya jangan dikasih noktah-noktah hitam-hitam lagi. Kita tunggu saja (hasil keputusan) MK. Kita tunggu sampai berlangsung semuanya,” pungkasnya.

Exit mobile version