Pemerintah Kabupaten Rembang

Gelar Rakercab, Kwarcab Rembang Targetkan 5000 Anggota

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang,  menggelar Rapat Kerja (Rakercab) di Sanggar Budaya, Kamis (23/2/2023). Sejumlah program dibahas agar bisa menghasilkan rencana kerja tahun 2023 yang terukur dan sistematis.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz mengatakan pada Rakercab tahun 2023 ini merupakan suatu evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang sudah terlaksana dalam masa bakti kepengurusan tahun sebelumnya. Selain evaluasi , forum ini juga membahas hal-hal strategis berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Rembang.

Hasiroh menambahkan program kaderisasi anggota Pramuka akan terus digalakkan untuk memenuhi target 5.000 anggota dapat tercapai sampai dengan akhir masa bhakti kepengurusan. Terkait hal itu, Ia akan mengintruksikan setiap sekolah untuk mengirimkan perwakilannya.

“Kami akan menginstruksikan setiap sekolah untuk mengirimkan perwakilannya, Sehingga ke depannya bisa mengajak anggota generasi muda untuk bergabung di Pramuka bisa bertambah. Karena kami yakin saat ini pramuka menjadi solusi handal untuk mengawal generasi muda ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Hasiroh juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus pramuka di semua tingkatan yang telah menyukseskan gerakan peduli korban Semeru dan korban gempa di Cianjur. Harapannya seluruh anggota pramuka dapat lebih solid lagi ke depan. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version