Pemerintah Kabupaten Rembang

Gerak Jalan 45km Kobarkan Semangat 45

Sebanyak 36 tim mengikuti lomba gerak jalan sejauh 45 kilometer di Rembang, Sabtu (27/8/2017) malam. Kegiatan tersebut terbilang cukup unik, pasalnya dilaksanakan pada malam hari. Bertepatan dengan malam minggu, ternyata justru mendapat perhatian bagi banyak orang sembari malam akhir pekan.

Kegiatan itupun semakin prestise dengan iming- iming total hadiah uang sebesar Rp. 54 juta. Peserta melewati rute dari depan kantor radio CBFM ke selatan sampai perempatan Sulang kemudian ke barat sampai Banyuurip. Berlanjut sampai perlimaan Japerejo Pamotan, Clangapan ke timur sampai kembali di depan CBFM untuk finishnya.

Sekda Rembang sekaligus Ketua Panitia HUT RI ke-72 mengucapkan trimakasih dan apresiasi setinggi- tingginya bagi para peserta. 45 kilometer terbilang sangat jauh, jarak tersebut diambil karena disesuaikan dengan dua digit dari belakang tahun kemerdekaan RI yaitu 1945. Ia menambahkan hadiah yang disediakan panitia sementara untuk juara 1,2 dan 3 yaitu Rp. 20 juta, Rp. 15 juta dan Rp. 10 juta. Ke depan berharap bisa lebih banyak lagi agar menambah semangat para peserta.

“Mudah- mudahan ke depan bisa tambah lagi hadiahnya. Supaya masyarakat lebih semangat, lebih mencintai olahraga dan lebih memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

Perlombaan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dengan urutan pertama tim Kabag dari Kantor Setda Rembang yang terdiri atas para Kepala Bagian (Kabag). Karena terhitung jauh jarak yang ditempuh tim yang sampai garis finish terakhir dari para tukang becak tiba pukul 05.30 WIB.

Keluar sebagai juara 1 dan berhak membawa uang hadiah senilai Rp. 20 juta tim dari KONI Rembang. Diposisi kedua dari Polres Rembang yang berhak mendapatkan uang Rp.15 juta dan di posisi ketiga dari desa Kerep dan membawa pulang uang Rp. 10 juta. Juara keempat, lima dan enam berturut- turut tim dari Setda, kecamatan Sulang dan Sidowayah. Masing- masing berhak membawa pulang Rp. 3 juta.

Exit mobile version