Pemerintah Kabupaten Rembang

Gerakan Pramuka Rembang Berbagi Keceriaan Dengan Ribuan Anak Panti Asuhan

Anak panti asuhan saat bermain bersama dengan anggota Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Rembang
Anak panti asuhan saat bermain bersama dengan anggota Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Rembang

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang mengadakan acara silaturahmi dan buka bersama dengan ribuan anak panti asuhan di Gedung YKM Rembang. Anak-anak panti asuhan berasal dari empat panti asuhan, yaitu Darul Fallah, Ngisor Waru, Darul Hadlonah, dan Al-Maskun.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai permainan yang disambut antusias oleh anak-anak LKSA. Permainan dipandu oleh Abdul Mustofa, Dewan Kerja Kwarcab Cabang Rembang.

Mewakili Ka Kwarcab Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz, Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Rembang, Prapto Raharjo mengatakan bahwa dalam bulan Ramadhan, Kwarcab dan Kwaran melakukan berbagai kegiatan, termasuk santunan dan berbuka puasa dengan anak-anak panti asuhan, serta menerjunkan sukarelawan dan memberikan bantuan alat tulis sekolah.

“Silaturahmi dan berbuka puasa dengan anak panti ini merupakan bentuk pengabdian pramuka. Berbagi rejeki, berbagi kebahagiaan dengan adek-adek yatim ataupun piatu,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang itu menambahkan bahwa pramuka dekat dengan kebahagiaan, sehingga anak-anak panti diajak bermain. “Kita ajak anak-anak bermain, ceria bersama, agar setiap harinya ada keceriaan,” imbuhnya.

Prapto berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan Kwarcab Rembang setiap tahun, sehingga keberadaan Pramuka di kota Garam dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Perwakilan LKSA Panti Asuhan Darul Hadlonah Hj. Hidayatun menyampaikan rasa terimakasih kepada Kwarcab Rembang yang telah mengingat anak-anak panti asuhan. Harapannya, kegiatan positif itu terus berlanjut.

“Kami mewakili empat panti asuhan mengucapkan terimakasih atas kepedulian gerakan pramuka. Harapan kami agar kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi berkelanjutan,” pungkasnya.

Exit mobile version