Pemerintah Kabupaten Rembang

Grab Berikan Layanan Belanja Online di Pasar Tradisional Rembang

Pemerintah Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Grab Indonesia untuk menerapkan sistem Grab Assistant atau sistem belanja online. Kerjasama secara resmi dilakukan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dengan pihak Grab Indonesia di dalam pasar Rembang kota, Kamis (25/6).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam kesempatan itu menyampaikan upaya itu dilakukan untuk mengurangi kerumunan masyarakat yang ada di lingkungan pasar dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain itu juga mempermudah pembeli untuk berbelanja kebutuhan makanan tanpa harus datang ke pasar.

Dengan sistem berbelanja di pasar online tersebut juga merupakan konsep untuk mempersiapkan penerapan new normal di Kabupaten Rembang. Pemkab sadar bahwa aktivitas masyarakat harus tetap berjalan khususnya di sektor perekonomian.

Di sisi lain Pemkab juga harus melakukan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang. Oleh karena itu, langkah ini diharapkan dapat menjadi solusi agar kedua kegiatan itu dapat berjalan bersamaan.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Rembang mengucapkan terimakasih kepada Grab yang hari ini telah bekerjasama dengan pemerintah dan para pedagang untuk membantu masyarakat agar benar-benar semuanya ini dapat berjalan dengan baik sebagai konsep untuk menuju new normal. Oleh karena itu pada hari ini juga kami harus bersikap bagaimana aktivitas masyarakat tetap jalan tetapi disisi lain kita juga harus mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi ( Dinindakop UMKM) Akhsanudin, membeberkan penggunaan grabAssistant sudah bisa digunakan masyarakat untuk berbelanja di pasar Rembang kota. Ke depan penerapan grabAssistant akan menyasar seluruh pasar yang ada di Kabupaten Rembang. Sehingga seluruh warga Rembang di berbagai Kecamatan dapat memanfaatkan fasilitas berbelanja tanpa harus keluar rumah.

Exit mobile version