Pemerintah Kabupaten Rembang

Gubernur Apresiasi Ide Pemkab Rembang Untuk “Wisudawan PKH”

Setelah senam sehat bersama, Ratusan warga di Kecamatan Sulang Sabtu pagi (30/03/2019) diwisuda karena dinilai sudah lulus. Mereka menyatakan diri untuk mengundurkan diri dari daftar keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain di Kecamatan Sulang, Kecamatan yang lain juga banyak dijumpai penerima PKH mengundurkan diri dan diwisuda dimasing-masing kecamatan.

Bagi mereka yang lulus akan mendapatkan hadiah bingkisan dari pemerintah Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada ratusan warga yang secara sadar dan sukarela Mendur dari daftar kepesertaan penerima PKH karena sudah merasa mampu.

Menurut Bupati, untuk warga yang lulus dari PKH, pemerintah akan memberikan bantuan apabila ingin mendirikan sebuah usaha. Pemkab akan memberikan bantuan keuangan melalui kredit bunga lunak.

“Saya sangat mengapresiasi, bagi yang lain saya berharap agar melepaskan diri dari kepesertaan PKH. Insya Allah kalau lepas dari PKH kehidupan akan lebih baik. Bagi yang sudah lulus, kami akan membantu fasiliatasi kredit melalui skema khusus, jadi bunganya hanya 0,7 persen,” Kata Bupati Rembang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat kagum dan bangga melihat antusias masyarakat, yang sudah bersedia untuk mengundurkan diri dari program PKH.

Apalagi, langkah pemerintah Kabupaten Rembang sudah sangat tepat, karena pemerintah daerah memberikan perhatian melalui program keuangan bagi keluarga penerima manfaat yang mengundurkan diri jika ingin mendirikan sebuah usaha.

“Ternyata disini ada wisuda masyarakat yang sudah lulus. Mereka tidak lagi mau menerima PKH. Saya acungi jempol mereka hebat. Karena mereka diwisuda ini mereka tidak dilepas begitu saja. Mereka juga disarankan untuk membuat sebuah kelompok usaha bersama,” pungkasnya.

Exit mobile version