Pemerintah Kabupaten Rembang

Gubernur Ganjar Senam Bareng Ribuan Penerima PKH

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , Bupati Rembang H Abdul Hafidz, dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Rembang senam sehat bersama di halaman kantor Kecamatan Sulang Sabtu pagi (30/03/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan, agar Keluarga Penerima Manfaat tetap menjaga kesehatan. Karena sehat itu menjadi sesuatu yang mahal.

Gubernur juga menegaskan bahwa Pemerintah akan selalu hadir bagi keluarga yang kurang beruntung untuk memberikan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan, jika pemerintah Jawa Tengah saat ini sedang menginisiasi, untuk mengusulkan kepada Kementerian Sosial agar merevisi data penerima manfaat yang tidak tepat sasaran.

“Kenapa ini kita sampaikan, Bupati gubernur sering diundang Presiden, untuk ditanya manfaat atau tidak PKH itu. Kalau nanti manfaat maka bagaimana caranya ini bisa diterima bagi mereka yang berhak mendapatkan. Banyak yang setiap hari komplain. Kalau belum dapat silahkan mendaftar. Melalui dinas sosial dengan rekomendasi pendamping PKH,” tambahnya.

Menurut Ganjar, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin sedang menghadap Pemerintah Pusat dalam hak ini Kementerian Sosial agar para penerima manfaat yang tidak tepat sasaran dapat diganti dengan data penerima baru, yang lebih berhak.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyempatkan diri untuk berbincang dengan salah satu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menceritakan manfaat program tersebut.

Setelah penerima manfaat selesai bercerita, sebagai apresiasi Gubernur memberikan hadiah sepeda gunung kepada dua orang yang mau maju bercerita.

Exit mobile version