Pemerintah Kabupaten Rembang

Gubernur Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Rembang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan program bedah rumah di desa Gegunung Wetan Kecamatan Rembang, Rabu (22/11/2017) pagi.

Jumlah warga yang menerima bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebanyak lima rumah.

Kelima nelayan itu diantaranya Suparno, Suyatno, Balen dan Junaidi warga RT: 3 / RW: 3. Dan penerima kelima Parnadi dari RT: 2 RW: 1 desa Gegung Wetan.

Ganjar Pranowo mengatakan KKP memang memiliki program bedah rumah bagi rumah tidak layak huni. Sasarannya adalah rumah- rumah milik nelayan.

“Program ini bertujuan untuk mendorong kehidupan nelayan agar lebih baik. Selain itu juga untuk memperbaiki gorong- gorong di lingkungan tempat tinggal nelayan,” ujarnya.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz menyampaikan terimakasih atas bantuan bedah murah bagi nelayan. Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat mendorong penataan pemukiman nelayan yang bersih secara berkelanjutan.

Junaidi salah satu penerima bantuan bedah rumah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari KKP. Memang selama ini rumahnya masih dalam kondisi memprihatinkan, beralas tanah.

“Ya cukup senang mas dapat bantuan Rp.20 juta tapi sudah dalam bentuk material. Ini masih alas tanah rumah saya,” ungkapnya.

Exit mobile version