Pemerintah Kabupaten Rembang

Gus Wabup Hanies Pantau Seleksi Pemain PSIR

Setelah mendaftar sebagai peserta liga 3 pada Senin (30/8/21) sore, manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Rembang (PSIR) mengadakan seleksi pemain pada Selasa sore (31/8) di stadion Krida Rembang.

Wakil Bupati Rembang sekaligus Ketua Umum PSIR, Muhammad Hanies Cholil Barro‘ saat memantau seleksi hari pertama mengatakan antusiasme masyarakat Rembang luar biasa terhadap kelahiran kembali PSIR. Pasalnya yang diperkirakan hanya 40an yang ikut, ternyata lebih dari 90 peserta.

“Mayoritas akan di isi pemain Rembang kecuali nanti ada posisi yang tidak bisa di isi putra Rembang nanti manajemen akan punya kebijakan lain,” jelasnya.

Sementara itu Hadi Surento, pelatihan PSIR mentarget mendapatkan 40 pemain di hari pertama seleksi. Ia menjelaskan proses seleksi akan diadakan sampai 4 kali , hingga Jum’at (3/8/21).

“Terahir sampai 25 pemain. Sistem seleksinya langsung game karena kita mempersiapkan tim , bukan SSB atau akademi. Karena waktunya mepet kita sudah tau yang kita butuhkan untuk tim,” paparnya.

Rento menambahkan, untuk kriteria pemain dilihat dari kerja kerasnya dan tau posisi. Menurutnya sebagian besar skil pemain yang mengikuti seleksi rata-rata sudah bisa. Setelah proses seleksi nanti akan dilanjut ke pemusatan training.

Bintang Mandala Putra (19) asal Desa Sumberjo Kecamatan Rembang mengaku tertarik ingin memperkuat tim kebanggannya waktu kecil yakni PSIR. Ia saat ini sedang menuntut ilmu di salah satu Universitas di Cilegon Provinsi Banten.

“Dari dulu sering nonton (PSIR-red) waktu kecil, pengen juga lah, mainnya disana terus, disini kapan. Disana ikut Persigon liga 3, disana tarkam- tarkam aja lah mas, ” tandas pria yang sering berposisi sebagai penyerang itu. (Mif/Rud)

Exit mobile version