Pemerintah Kabupaten Rembang

Gus Wabup Terima Titipan Harapan Dari PWI Rembang

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengadakan open house di rumah dinas Wakil Bupati Rembang, Senin, (1/3/2021). Open house sangat mematuhi protokol kesehatan karena dibuat beberapa shift dengan jumlah tamu terbatas sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Dalam salah satu sesi , tamu Gus Wabup adalah dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang. Mereka ngobrol santai di ruangan tengah rumdin , dalam kesempatan itupun Gus Hanies mengenakan sarung.

Salah satu diskusi menyinggung tentang permasalahan kemiskinan akibat dampak dari pandemi covid-19. Hal itupun telah menjadi perhatian Gus Hanies dan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

Wabup mengaku sudah melihat data kemiskinan. Gus Hanies pun menyebut , Pemkab sudah ada gambaran kebijakan.

Ia pribadi sebagai Wakil Bupati bertekad sekuat tenaga membantu Bupati supaya ke depan Rembang menjadi lebih baik.

“Saya sudah diskusi banyak dengan pak Sekda, pak Asisten Sekda. Angan-angan sudah ada, jadi pada saatnya nanti tinggal jalan. Insyaallah do’akan saja, akan berjalan sesuai rencana dan menjadi lebih baik tentunya. Apa yang menjadi kewenangan saya, semoga bisa saya kerjakan dengan lebih baik, “ tandasnya.

Sebelumnya Ketua PWI Rembang, Musyafa Musa menitipkan harapan jangan sampai ada warga Kabupaten Rembang yang kelaparan, karena tidak kuat membeli beras akibat efek pandemi Covid-19.
Ia beralasan saat ini banyak warga kehilangan pekerjaan, lantaran cengkraman pandemi Covid-19.

“Dulu ekonomi rumah tangga mereka baik-baik saja, tapi sekarang goyah, karena tidak ada penghasilan. Sering orang yang lapar karena tidak kuat beli beras, enggan cerita dengan orang lain, “ tuturnya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang mencatat, angka kemiskinan di tahun 2019 mencapai 95,26 ribu orang atau 14,95 % dari total jumlah penduduk Kabupaten Rembang.

Selain dari PWI Rembang, tamu yang terjadwal datang ke open house di rumdin Gus Wabup diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), para Alumni Leteh dan Sahabat Ansor. Semuanya di jadwal dengan jam yang berbeda.

Exit mobile version