Pemerintah Kabupaten Rembang

H. Abdul Hafidz Serahkan Memori Jabatan Bupati Rembang Edy Supriyanta

H.Abdul Hafidz menyerahkan memori jabatan Bupati Rembang kepada Pelaksana Harian Bupati Rembang Edy Supriyanta, Rabu malam (17/2/2021). Kegiatan yang dilaksakan di rumah dinas Bupati dan ditayangkan di kanal youtube rembangkab itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan malam itu, Bupati Hafidz menyampaikan jabatan Bupati dan wakil Bupati Rembang periode 2016-2021 berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 pukul 00.00 WIB. Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, jika pada batas akhir periode jabatan belum terlaksana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru maka diwajibkan untuk menyerahkan memori jabatan kepada Plh Bupati Rembang.

“Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan selaku Bupati wajib menyerahkan memori semua tugas-tugas yang dilakukan selama 5 tahun kepada Plh Bupati yang hari ini sudah kami serah terimakan,” terangnya.

Seluruh tugas dan tanggungjawab yang Ia emban selama 5 tahun kini diserahkan kepada Plh Bupati Edy Supriyanta. Itu artinya Plh Bupati Edy Supriyanta yang akan bertanggungjawab melaksanakan tugas sebagai Bupati Rembang hingga dilaksanakannya pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dirinya berharap dengan penyerahan memori jabatan Bupati ini, Plh Bupati Edy Supriyanta dapat memahami dan mengetahui apa saja yang dikerjakan Pemkab Rembang selama 5 tahun belakangan ini.

Tentunya, lanjut Hafidz, kinerja Pemkab Rembang sudah berdasarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah di Perdakan tahun 2016-2021.

“Mudah-mudahan memori ini bisa menggambarkan apa yang telah kami lakukan selama 5 tahun, tentu saja sesuai visi misi yang telah kita laksanakan melalui RPJMD yang telah kita perdakan tahun 2016-2021,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Hafidz juga menyampaikan progres perkembangan di Kabupaten Rembang yang mengalami kenaikan setiap tahunnya. Mulai dari pembangunan jalan, pembangunan infrastruktur hingga peningkatan perekonomian.

Penulis : Mifta
Editor : Arief

Exit mobile version