Pemerintah Kabupaten Rembang

Hadapi Pendemi Covid 19, Bupati Rembang Ajak Masyarakat Optimis

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengajak masyarakat untuk menyikapi pandemi Covid-19 dengan optimis. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara Candi Desa Logung Kecamatan Sumber (20/6).

Menurut Bupati Abdul Hafidz banyak hikmah yang bisa dipetik dari Pandemi Covid-19 antara lain kita bisa menjadi lebih menjaga kesehatan, sederhana dan disiplin. Kunci melawan Covid-19 ada tiga yaitu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun.

“Maka Covid ini, harus kita petik hikmahnya. Jangan sampai ini menjadi momok untuk kita lemah. Kita harus optimis untuk kemajuan-kemajuan kegiatan-kegiatan pemerintahan maupun kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat utamanya kegiatan ekonomi, ” imbuhnya.

Disampaikan pula empat pasien positif covid-19 sudah sembuh, yaitu dari Kecamatan Rembang 2 orang, kecamatan Sumber 1 orang dan kecamatan Bulu 1 orang. Bupati Rembang berharap awal Juli nanti Rembang menjadi daerah hijau, sehingga aktivitas ekonomi dan aktivitas sosial bisa dibuka kembali namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain Bupati H Abdul Hafidz, kegiatan pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara tersebut juga dihadiri Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primantoro, Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, Forkopimcam Sumber, dan Kepala Desa se Kecamatan Sumber.

Exit mobile version