Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati : Guru Bisa Mendidik Siswanya Jangan Sampai Durhaka

Ratusan guru mulai guru PAUD sampai SMA se kecamatan Sumber berkumpul di gedung PGRI Sumber, Selasa (25/7/2017). Bupati Rembang H.Abdul Hafidz berkesempatan hadir dan menyampaikan dua pesan kepada para guru.
Dua pesan tersebut yaitu tentang mendidik anak agar berbakti dengan orang tua. Dan bagi perempuan tidak boleh melawan suami.
Bupati mengatakan saat malaikat Jibril mendatangi Nabi Muhammad SAW ketika sholat Id, Malaikat jibril meminta Muhammad untuk mengamini doa yang Malaikat Jibril panjatkan.
” Apa doanya, dongane Ya Allah Gusti ampun tampi amal ibadahe anak seng duroko (durhaka) karo wong tuo. Untuk di kehidupan inilah yang saya ingin bapak ibu guru bisa menyampaikan kepada anak didik ojo pisan – pisan durhaka kepada orang tua, ” ujarnya.
Lebih lanjut Ia mengungkapkan pernah meneliti anak yang durhaka dengan orang tuanya. Dari sembilan orang, semuanya hidupnya susah, mulai penyakitan sampai kesulitan  ekonomi.
Selanjutnya Malaikat Jibril juga berdoa agar amal ibadah wanita yang berani melawan laki- laki (suami). Namun itu tidak membuat perempuan menjadi rendah, karena justru Nabi Muhammad SAW meninggikan derajat seorang perempuan.
“Sebab dinilai dan diteliti itu perempuan memiliki daya tarik, dan daya magnet untuk mempengaruhi lingkungannya. Sampai ada kalimat ada laki- laki sukses ada perempuan atau istri yang baik di belakangnya,” imbuhnya.
Exit mobile version