Pemerintah Kabupaten Rembang

Harga Cabai Naik, Pemkab Segera Tindaklanjuti

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, hari Senin (27/5), melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di pasar kota Rembang. Dalam kegiatan itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz bersama Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bupati mengatakan dari hasil pantauan harga pangan di pasar kota Rembang cukup stabil. Namun harga cabai dan ayam kampung mengalami kenaikan.

“Harga cabai yang asalnya Rp. 20.000. Sekarang hari ini harganya menjadi Rp. 30.000”. kami akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar harga cabai tidak melambung tinggi. Dengan melihat apakah pasokannya yang berkurang atau ada permainan di tingkat pedagang. Kalau telur turun dari 1000 sampai 2000, “ Imbuhnya.

Pasokan pangan di wilayah kabupaten Rembang, saat ini mencukupi. Pasalnya, tim satuan tugas (satgas) pangan selalu menggelar operasi di gudang-gudang untuk memastikan kecukupan pangan.

Exit mobile version