Pemerintah Kabupaten Rembang

Hari Kesehatan Nasional ke-53 Bupati Beri Nama Dua Bayi

Usai mengikuti upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz

dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto bersama Ketua DPRD Rembang Majid Kamil didampingi jajaran Dinas Kesehatan menuju ke rumah sakit umum dr. R. Soetrasno Rembang, Senin (13/11/2017). Dalam kesempatan itu Bupati memberikan nama kepada dua bayi.

Bayi perempuan yang beruntung karena langsung diberi nama oleh orang nomor satu di Rembang itu adalah anak dari pasangan Siti Aisyah dan Masuki dari desa . Bayi dengan berat lahir 3,2 kg itu diberi nama Ismi Khoirunnisa oleh Bupati sembari memberikan bingkisan.

Siti Aisyah mengaku senang karena Bupati berkenan memberikan nama kepada buah hatinya yang lahir tanggal 12 November tepatnya pukul 07.10 WIB. Ia berharap anaknya kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Senang mas, memang belum kita kasih nama. Harapannya semoga kelak dia bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Selanjutnya bayi dari pasangan Suryono dan Siti Khumaroh yang lahir tanggal 11 November pun tak terlewat oleh Bupati H. Abdul Hafidz , anak pertama dari pasangan asal Sriombo Kecamatan Lasem itu diberi nama Ismi Rokhmawati. Menurut Bupati nama tersebut memiliki arti anak tersebut selalu dikarunia rahmat.

“Bangga mas diberi nama Bupati, tadi diberi nama Siti Khumaroh artinya tadi agar selalu dikaruniai rahmat. Harapannya semoga anak ini kelak memberi manfaat untuk keluarga , fiddin fiddunya wal akhirah,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati menjelaskan memang ada dua bayi yang diberi nama di rumah sakit. Kedua namanya memiliki arti yang baik bagi anak tersebut.

“Yang pertama ini Ismi Khoirunnisa, Ismi jadi namanya ini kami punya harapan supaya kelak menjadi anak perempuan yang baik. Kemudian Ismi Rokhmawati nama ini memiliki arti supaya anak ini banyak diberikan rahmat oleh Allah Swt,”terangnya.

Tak hanya memberikan nama kedua bayi tadi, Bupati bersama Wabup juga menjenguk bayi yang lain serta bercengkrama dengan orang tuanya masing-masing. Sementara itu sejumlah bingkisan juga diberikan kepada orang tua bayi- bayi tersebut sebagai bentuk hadiah bagi si buah hati.

Exit mobile version